Tulisan pertamaku: halo kata-kata

Kutulistiwa by f. abizar
2 min readSep 26, 2023

--

Sebenarnya belum tahu mau menulis apa di sini tapi aku akan mencoba terus menuliskannya. Entah berapa lama waktu yang aku habiskan untuk mencoba menuliskan tulis-tulisku ini. Dari seseorang yang sulit mengungkapkan sesuatu secara visual dan nyata. Semua pikiran yang selalu berputar di kepala yang hampir selalu bingung dituangkan.

Tulisan Pertamaku

Hari ini, aku duduk di depan layar kosong, jari-jariku bergerak ragu-ragu, dan terasa penuh dengan campuran antara kegugupan dan kegembiraan. Inilah tulisan pertamaku, dan kata-kata pertama yang akan aku bagikan dengan dunia.

Tulisan ini adalah suatu perwujudan dari hasrat yang telah lama aku pendam. Karya-karya sastra dan tulisan-tulisan inspiratif yang aku baca selama ini telah memberikan dorongan dan inspirasi bagiku untuk akhirnya menulis. Mungkin ini adalah saat yang tepat, ketika aku merasa cukup berani untuk berbagi pikiran dan perasaanku dengan dunia melalui kata-kata.

Ketika aku memikirkan kata-kata pertama yang akan aku tulis, aku memilih untuk memulainya dengan kata “Halo.” Kata ini sederhana, tapi mungkin memiliki makna yang dalam. “Halo” adalah salam yang umumnya digunakan saat bertemu seseorang. Ini adalah awal dari interaksi, pertukaran ide, dan peluang untuk membangun hubungan. Begitu juga dengan tulisan pertamaku, aku ingin memulainya dengan sapaan yang ramah kepada siapa pun yang membaca.

Halo! Kata-kata

Kata-kata adalah alat yang kuat. Mereka memiliki kekuatan untuk menginspirasi, menghibur, mengajarkan, dan menghubungkan kita dengan orang lain. Dalam tulisan pertamaku, aku ingin mengeksplorasi kekuatan kata-kata ini. aku ingin mengungkapkan pemikiran, pengalaman, dan pandanganku melalui tulisan-tulisan yang mungkin bisa merangsang pemikiran atau menciptakan ikatan emosional dengan teman pembaca.

foto pertama dari tulisku: yang telah diambil berbulan-bulan yang lalu sebelum tulisan ini terbit

Tentu saja, aku tahu bahwa menulis adalah proses yang terus berkembang. Aku mungkin membuat kesalahan, dan mungkin tulisan ini tidak sempurna. Namun, aku percaya bahwa dengan setiap kata yang aku tulis, aku akan belajar dan tumbuh sebagai penulis. Aku akan terus berlatih, terus mengasah kemampuanku, dan terus berbagi dengan teman pembaca.

Seiring waktu, aku berharap dapat menulis tentang berbagai topik yang bermacam-macam. Aku ingin berbagi cerita, pandangan, pemikiran, dan inspirasi dengan teman pembaca. Aku berharap tulis-tulisku ini bisa memberikan manfaat dan menghibur, serta mungkin merangsang pemikiran atau menciptakan perasaan yang berarti.

Aku bersyukur atas kesempatan ini untuk memulai perjalanan menulisku, dan aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang mendukungku dalam langkah pertama ini. Juga terima kasih kepada diriku sendiri yang bisa terus menuliskan tulisan ini yang aku sendiri tidak tahu kapan harus berhenti menuliskannya.

Jadi, selamat membaca di tulisan pertamaku: halo kata-kata. Aku berharap kita bisa menjalani perjalanan ini bersama-sama, dan aku sangat bersemangat untuk berbagi lebih banyak kata-kata dengan semuanya di lain waktu. Oh, ya, aku sangat menerima masukan dari teman pembaca mengenai tulis-tulisku ini dan nanti. Terima kasih telah membaca!

Selesai ditulis
di Surabaya, September 2023

Other reference.
https://invl.io/cljxnej

--

--